Home | @Facebook

Gudeg sebagai wisata kuliner di Jogja

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini.
Berwisata ke satu kota belumlah lengkap tanpa mencicipi makanan khas kota itu. Terkadang sepiring hidangan dapat bercerita banyak tentang  kehidupan masyarakat setempat,  diawali dari selera, budaya, sampai semangat hidup mereka. Kota yogyakarta sangat terkenal dengan masyaraktnya yang sangat ramah, santun. Kota ini memiliki banyak wisata kuliner seperti gudeg. Mari kita bahas sekilas tentang makanan yang populer di jogja ini.
Makanan terpopuler kota Yogyakarta


Gudeg kuliner Jogja


Gudeg adalah suatu wisata kuliner yang sangat banyak diminati oleh pendatang maupun penduduk tetap disana, nyaris setiap sudut kota menyajikan masakan berbahan baku nangka muda ini. Gudeg adalah makanan khas kota Yogyakarta yang sangat di buru oleh para pengunjung kota Yogyakarta. Gudeg juga sangat di cari karena dapat di jadikan buah tangan yang sangat populer.

Bila new york sering disebut menjadi big apple dan jakarta menjadi big durian, kota Yogyakarta  mungkin bisa disebut big jackfruit (nangka raksasa ) lantaran kuliner gudegnya yang demikian popular. Masakan lezat berbahan baku nangka muda ini seolah menjadi objek wisata kuliner yang wajib untuk siapa saja yang masih berkunjung ke surga wisata di pulau jawa ini. Gori ( nangka muda ) yang bergetah dibersihkan sedemikian rupa lalu dimasak di dalam kuah santan bersamaan bumbu dan rempah-rempah selama berjam-jam. setelah masak, gori menjadi empuk dan agak manis. gudeg biasanya di sajikan bersamaan sambal goreng krecek ( kulit sapi ) pedas, telur pindang, tahu dan tempe bacem, dan ayam opor atau ayam bacem. Dalam sentuhan akhir, gudeg disiram areh gurih yang memberikan cita rasa khas yang tidak ada duanya.

Apakah anda saat ini ada di kota Jogja? Nikmatilah gudeg yang ada disana dan anda harus mencintai dan melestarikannya agar gudeg tidak di claim sebagai makanan dari negara lain. Anda tentu saja tidak menginginkan hal itu terjadi bukan,,oleh sebab itu anda harus mencicipi objek wisata kuliner yang ada di Jogja ini, agar anda menjadi salah satu saksi jika gudeg adalah makanan khas Indonesia. Selamat menikmati gudegJ

1 komentar:

Unknown mengatakan...

tess

Posting Komentar

Menu "Folder"

Buka Semua Folder | Tutup Semua Folder

Hotz Video